Tutorial Surat Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa di Luar Negeri





Contoh Surat Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa di Luar Negeri



Berikut ini adalah contoh surat rekomendasi penerimaan mahasiswa di luar negeri:
Kepada Yth. Pihak Penerimaan Mahasiswa Universitas ABC
Di tempat
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: Prof. Dr. XYZ
Jabatan: Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
Universitas: Universitas XYZ
Dalam kesempatan ini, saya merekomendasikan mahasiswa kami, Nama Mahasiswa, untuk diterima di Universitas ABC pada program studi Magister Ilmu Politik.
Saya telah mengenal Nama Mahasiswa selama 3 tahun sebagai mahasiswa yang berprestasi dan memiliki kemampuan akademik yang sangat baik. Nama Mahasiswa juga memiliki pengalaman organisasi yang baik dan aktif dalam kegiatan sosial.
Saya yakin bahwa Nama Mahasiswa akan mampu berkontribusi positif di Universitas ABC dan menjadi mahasiswa yang sukses dalam program studi Magister Ilmu Politik.
Demikian surat rekomendasi ini saya buat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.
Hormat saya,
Prof. Dr. XYZ


Kesimpulan



Surat rekomendasi penerimaan mahasiswa di luar negeri adalah dokumen penting yang dibutuhkan oleh mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Surat ini bisa menjadi faktor penentu dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa di universitas yang dituju. Untuk membuat surat rekomendasi ini, penulis harus mengetahui informasi tentang mahasiswa dan universitas yang dituju serta menulis surat yang jelas dan singkat.

close